disney

Selasa, 13 Januari 2015

Penyebab Timbulnya Jerawat Serta Cara Alami Untuk Menghilangkannya

**Jerawat**
Jerawat merupakan suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga dapat menimbulkan kantung nanah yang meradang. Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.

**Penyebab Timbulnya Jerawat**
  • Produksi minyak yang berlebihan
  • Sel-sel kulit yang mati
  • Bakteri
  • Kosmetik
  • Obat-obatan
  • Telepon genggam
  • Stres
  • Debu
  • Makanan (seperti telur,kacang,dll)

Dari beberapa penyebab diatas yang paling sering menjadi penyebab munculnya jerawat adalah produksi minyak yang berlebihan dan bakteri.
Hal ini disebabkan karena sebagian besar masyarakat di indonesia banyak produksi minyak di mukanya yang berlebihan, mungkin disebabkan iklim negara kita yang mayoritas tropis.
Bakteri juga sering menjadi penyebab dari jerawat ini, mungkin hal ini sebabkan karena mereka yang malas mencuci muka ketika beraktifitas diluar, sehingga bakteri menempel dimuka mereka.
Tips menghilangkan jerawat secara alami, karena dengan cara alami lebih baik dibanding dengan obat-obatan (efek kimianya malah tidak baik untuk muka anda).
Usahakan selalu mencuci wajah anda ketika anda merasa wajah anda kotor dan banyak minyak, tidak terlalu sering menggunakan pembersih wajah, karena tidak baik juga untuk muka anda. Cukup gunakan air bersih saja, dan pastikan tangan anda bersih ketika anda mencuci wajah.
Lidah buaya juga bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan jewarat anda.

Cara gampang tinggal potong lidah buaya tersebut menjadi beberapa bagian terus oleskan pada muka anda.
Minumlah air putih sebanyak mungkin, karena air putih bagus untuk proses metabolisme dalam tubuh anda, dan akan membersihkan kotoran yang ada dalam tubuh anda.  Konsumsi buah dan sayuran yang banyak dan hindari makanan yang banyak mengadung lemak.
Anda juga bisa menggunakan beberapa buah-buah dan tanaman untuk menghilangkan jerawat anda diantaranya buah tomat, timun, pepaya, jeruk nipis, bawang putih, lobak, dan ternyata madu juga bisa menghilangkan jerawat diwajah anda. Cara menggunakannya oleskan salah satu bahan tersebut di wajah anda, kemudian dicuci dengan air bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar