disney

Senin, 30 Maret 2015

Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Semua orang pasti mengenal rempah - rempah yang satu ini. Indonesia memang disebut sebagai negara kaya akan rempah- rempah, berbagai khasiat dari beberapa rempah- rempah di Indonesia memang sudah dibuktikan oleh para ahli, termasuk didalamnya Jahe.
Jahe mempunyai sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh, jika kita mengetahui Jahe sangat baik bagi kesehatan tenggorokan dan lambung, ternyata Jahe juga mempunyai segudang manfaat untuk kecantikan.
Berikut manfaat yang terkandung didalam jahe:
1. Rambut
Campuran minyak jojoba dan air jahe yang telah direbus sangat bermanfaat untuk rambut karena Jahe ternyata mempunyai nutrisi yang mampu membuat rambut terjaga dari debu dan kekeringan. Caranya adalah campuran dari minyak jojoba dan air jahe diolehkan sedikit demi sedikit pada rambut kemudian pijat selama 15 menit dan lalu bilas hingga bersih.
2. Kulit wajah
Jika anda menginginkan wajah yang bersih dari jerawat serta mulus, Jahe adalah salah satu solusinya. Caranya adalah gilinglah satu buah jahe, lalu tumbuk. Setelah itu, tambahkan beberapa tetes madu dan air mawar. Oleskan campuran tersebut pada leher dan wajah. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas. Bila dilakukan secara rutin, bintik-bintik di wajah Anda dapat hilang.
3. Scrub
Bila bibir anda sering kering dan pecah pecah, cobalah memanfaatkan jahe sebagai solusinya. Caranya adalah dengan memarut jahe kemudian dicamput dengan setengah cangkir brown sugar dan satu sendok teh minyak zaitun. Lalu oleskan secukupnya pada bibir anda.
4. Sun tan
Sebuah penelitian pernah dilakukan bahwa air lemon yang dicampur dengan jahe mampu mengurangi efek belang karena sinar matahari pada kulit Anda. Caranya adalah dengan mencampurkan air lemon dan jahe yang secukupnya. Kemudian tambahkan beberapa sendok teh minyak zaitun dan gula. Aduk hingga merata kemudian jadikan campuran itu untuk scrub tubuh
Lakukan secara rutin setidaknya dua minggu sekali, dan rasakan dampak positifnya. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar