disney

Minggu, 15 Maret 2015

Khasiat yang terkandung dalam Buah Pepaya

Pepaya memiliki nama latin carica papaya dan termasuk dalam family caricaceae. Pohon pepaya ini berasal dari daerah meksiko dan biasa ditanam di pekarangan rumah atau kebun.Walaupun buah pepaya termasuk buah yang mudah di dapat dengan harga relatif murah, namun jangan pernah memandang remeh soal khasiat dari buah yang satu ini. Sejak dahulu buah pepaya dipercaya memberikan banyak manfaat bagi manusia. baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan.

Khasiat yang terkandung dalam Buah Pepaya:
  • Mengatasi Gangguan Pencernaan: Buah pepaya mengandung enzim papain dan serat yang dapat membantu mengatasi masalah lambung dan gangguan pencernaan, seperti susah buang air besar dan efektif untuk mencegah wasir. penelitian membuktikan bahwa kandungan papain dalam buah pepaya dapat membunuh parasit yang mengganggu aktivitas pencernaan dalam usus.
  • Mampu menjaga kesehatan ginjal: Selain buahnya, bji pepayan juga mengandung nutrisi penting bagi kesehatan. Dikarenakan biji pepaya mengandung flavonoid dan phenotic, yaitu sebuah zat yang berperan penting dalam menjaga kesehatan ginjal.
  •  Mencegah Flu: Kandungan vitamin C pada buah pepaya  dapat memperbaiki sistem imunitas tubuh dan mencegah serangan penyakit seperti batuk, pilek, hingga kanker.
  • Mencegah Serangan jantung dan Stroke: Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah pepaya dapat mencegah oksidasi kolesterol dan dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke.
  • Mencegah penuaan dini: Kandungan antioksidan di dalam pepaya bermanfaat menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai masalah di kulit, misalnya seperti flek, keriput, dan sebagainya.
  • Mempertajam Penglihatan: Jika Anda memiliki masalah kesehatan mata, sebaiknya rajin-rajinlah mengonsumsi buah pepaya. Buah ini mengandung betakaroten yang dapat dikonversi menjadi vitamin A untuk menjaga kesehatan mata Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar