disney

Minggu, 05 April 2015

Tips Melawan Rasa Lelah Saat Bekerja

Rasa lelah memang manusiawi, terutama setelah anda bekerja seharian. Namun apabila anda terus marasa kelelahn setiap harinya, in i kemungkinan berhubungan dengan gaya hidup anda yang kurang sehat. Untuk itu, sebaiknya anda mulai gaya hidup yang sehat. Membuat beberapa perubahan kecil rutinitas harian, dapt memberikan manfaat positif bagi kebugaran tubuh anda.

Berikut Akitivitas sederhana, namun dapat melawan rasa lelah:
  • Sarapan pagi serta pilihlah menu yang tepat: Sarapan pagi merupakan hal yang sangat penting, dan sebaiknya tidak dilewatkan. Agar rubuh lebih berenergi, maka pilihlah menu sarapan yang tepat dan sehat. Seperti halnya anda dapat mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung serat, karbohidrat kompleks, serta protein. Nutrisi-nutrisi ini berperan  sebagai bahan bakar serta menjaga tubuh anda dari rasa lemas ataupun lesu hingga siang hari.
  • Olahraga: Mencari waktu untuk berolahraga secara rutin pada hari kerjanmemang nampak mustahil. Namun sebaiknya anda menyempatkan waktu untuk berolahrag. Tidak perlu melakukan olahraga yang berat, anda cukup menyempatkan waktu di pagi hari untuk melakukan jogging, jalan kaki, dan aktivitas ringan lainnya. Berolahraga secara rutin akan menjaga tubuh tetap bugar dn mencegah rasa lelah berkwpanjangan.
  • Pregangan: Pekerjaan yang menumpuk dan aktivitas kantor yang padat dapat membuat tubuh anda terasa pegal dan lelah. Untuk itu, eranjaklah dari kursi setidaknya 5 menit untuk sekedar berjalan-jalan mencari udara segar. Manfaatkan waktu tersebut untuk melakukan peregangan di bagian leher, bahu, punggung, dan pergelangan tangan agar tidak terasa kaku.
  • Minum air yang cukup: tetap terhidrasi merupakan salh satu kunci u tuk menyehatkan sistem pencernaan, menjaga kulit tampak bersinar, dan mencegah terjadinya rasa lelah pada tubuh. Dikarenakan salah satu tanda-tanda kelelahan tubuh adalah dehidrasi, sehingga minum air putih yang cukup merupakan langkah yang baik untuk mencegah dehidrasi.
  • Matikan perangkat elektronik sebelum tidur: Sudah jelas bahwa mendapatkan waktu tidur yang cukup setiap malamnya dapat membuat fungsi tubuh berada pada level terbaiknya. Namun jika anda ridur dalam keadaan perangkat elektronik masih menyala, hal itu dapat mempengaruhi pola dan kualitas tidur anda. Karena ituah anda dianjurkan untuk menonaktifkan perangkat elektronik yang ada di sekitar anda agar tidur terasa lebih nyenyak. Tidur yang nyenyak membuat tubuh anda menjadi bugar kembali pada keesokan harinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar