disney

Kamis, 19 Maret 2015

Manfaat Mandi Malam Bagi Kesehatan

Mandi di malam hari dapat menjadi keharusan bagi mereka yang baru kembali dari aktivitas di luar ruangan. Mandi di malam hari jelas baik bagi Anda yang cinta kebersihan dan tahu manfaat lain dari mandi di malam hari. Walaupun banyak mitos yang mengatakan mandi malam dapat menyebabkan rematik, Lupakan mitos tersebut, karena itu tidak ada hubungannya sama sekali.

Berikut Beberapa Manfaat Mandi Malam Bagi Kesehatan:
  • Meningkatkan kualitas tidur: Para peneliti mengungkapkan bahwa, mandi sebelum tidur dapat meningkatkan kualitas tidur malam Anda. Tidak hanya membuat Anda tidur lebih lelap, Anda bahkan bisa bangun dengan penampilan lebih tampan.
  • Dapat Membersihkan sisa keringat yang berlebih: Jika Anda bermasalah dengan keringat berlebih, mandi di malam hari adalah cara untuk mengatasi ini. Beberapa dermatologis atau ahli kulit berpendapat bahwa, menggunakan antiperspirant pada malam hari memungkinkan bahan aktif aluminium yang ada pada kebanyakan produk antiperspirant meresap ke dalam kulit lebih efektif.
  • Suatu cara agar tidak memperburuk jerawat: Mandi sebelum naik ke tempat tidur akan membuatnya bersih lebih lama. Jika Anda memiliki jerawat atau bau badan yang kuat, tidur di seprai bersih akan meningkatkan kebersihan Anda dengan mengurangi jumlah kotoran dan minyak menempel dikulit anda.
  • Cara tidur lebih cepat setelah mandi dengan air hangat: Bila Anda biasa mandi malam dengan air panas, lakukan dua jam lebih awal sebelum tidur, menurut American Journal of Biology, perubahan suhu dapat mengganggu pemicu alami tubuh yang membuat Anda mengantuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar